Wajah dengan rambut jarang atau tipis. Ada beberapa jenis rambut, Ada yang biasa, tipis, atau lebat, tergantung pada ukuran dan Volume rambut masing-masing orang. Volume rambut (hair volume) bisa diketahui dari jumlah rambut yang terdapat dikulit kepala setiap 1 m2. Anda bisa mengetahui jenis rambut anda dengan cara yang cukup sederhana. Coba satukan semua rambut anda dan arahkan kebelakang dalam bentuk ekor kuda. Lalu rasakan ketebalan rambut yang ada digenggaman anda. Sebagaimana perhatian terhadap bagian-bagian dari kulit kepala bisa dijadikan sebagai cara untuk mengetahui kuantitas rambut, terutama setelah keramas dan ketika rambut dalam keadaan basah. Dari percobaan itu anda bisa menyimpulkan jenis ketebalan rambut anda. Agar bisa terlepas dari masalah rambut jarang atau tipis, sebaiknya anda terus berusaha menampakkan rambut dengan bentuk mengembang. Pilihlah potongan rambut yang bergerai didaerah telinga dan sekitar pundak. Selain itu, akan lebih baik lagi jika memotong pendek dengan model tertentu. Adapun gaya rambut yang dihimpun, ditarik, dan diikat dibagian belakang, maka akan memperlihatkan kulit kepala bagian depan tanparambut. Oleh karena itu, dianjurkan untuk menghindari gaya rambut seperti ini.

Wajah dengan bentuk memanjang

Wajah Panjang. Wajah dengan bentuk memanjang memerlukan potongan rambut yang menampakkan lebar wajah. Potongan yang cocok adalah potongan dengan rambut atas dibelah pinggir dan disisir kesamping. Bentuk wajah seperti ini tidak cocok dengan rambut yang ditata keatas. Sebab, akan semakin memperlihatkan bentuk panjang wajahnya.

Bentuk Wajah Kotak

Wajah Kotak.

Bentuk wajah ini memiliki kecenderungan memperlihatkan sudut rahang menonjol dan pipi yang terlihat lebih lebar. Oleh karena itu, bagian bawah wajah terlihat lebih lebar. Orang yang memiliki bentuk wajah seperti ini sebaiknnya memilih potongan rambut yang menutupi daerah yang terlihat lebar tersebut. Caranya dengan membuat rambut disekitar rahang dan pipi terurai kebawah. Tetapi, tidak dianjurkan memilih potongan rambut dengan tatanan kebelakang atau keatas.

Wajah dengan dahi yang lebar dan tinggi. Untuk menutupi kekurangan ini, hendaklah pemilik wajah ini memilih potongan rambut yang dijulurkan keatas dahi agar lebar dahinya lebih tertutupi. Tetapi tidak dianjurkan memilih potongan rambut dengan tatanan rambut kearah atas atau ke belakang. Sebab, gaya penyisiran rambut seperti ini akan semakin memperjelas kekurangan yang ada pada dirinya.

Wajah dengan rahang lebar. Wanita yang memiliki rahang lebar dianjurkan untuk memilih potongan rambut yang tepat guna meminimalisir kekurangan yang ada pada bentuk wajahnya. Sebaiknya dia memilih potongan rambut pendek dengan sisiran kebawah samping di atas pipi.

Wajah dengan telinga besar (caplang). Wanita pemilik telinga yang terlihat besar dan tampak keluar tidak tepat memilih potongan rambut yang menampakkan telinga. Misalnya, potongan rambut dengan tatanan kearah belakang. Sebaiknya, dia memilih potongan rambut yang diarahkan kesampingmenutupi telinga.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here